Kenapa Perlu Flashing Hp dengan Tool di PC?

Kerusakan software yang terjadi pada smartphone berakhir pada solusi flashing. Ini dikarenakan oleh metode flashing sangat ampuh dan bekerja maksimal dalam mengatasi hp yang softbrick.

Itu merupakan penyebab dan alasan dibalik itu semua yaitu:

  1. Flashing akan menghilangkan bootloop, lupa pola, dan matot
  2. Flashing akan mereset seluruh data ponsel sehingga ponsel ketika hidup seperti kondisi baru
  3. Ponsel yang di flash akan jauh lebih ringan ketimbang sebelumnya
  4. Akan ada penambahan memori RAM yang signifikan
  5. Bisa memasang aplikasi baru lagi

Teknohow punya pendapat, sebenarnya masih ada banyak lagi alasan mengapa kamu harus memulai nge-flash hp. Mungkin kelima alasan diatas dapat membantu kamu dan mempertimbangkan balik supaya tidak ragu dalam melakukan flashing smartphone sendiri.

Selain alasan diatas, mungkin kamu tidak ingin mengeluarkan biaya ekstra untuk membawa hp ke tukang servis dekat rumah.

Karena biaya servis hp untuk kerusakan software yang hanya diperbaiki dengan menggunakan flash tool di PC, akan memakan biaya sebesar 50 ribu rupiah dalam sekali flash.

Apabila kamu mempunyai perangkat komputer seperti komputer ataupun laptop, sebaiknya lakukan flashing saja sendiri.

Kamu hanya perlu menyiapkan alat dan bahan yang mudah ditemukan dalam internet. Selain itu, kamu juga perlu perangkat tambahan seperti kabel USB original dan daya baterai yang harus terisi minimal 60% untuk menghindari gagal flashing yang disebabkan oleh daya baterai habis.

Alasan – alasan diatas mungkin cukup buat kamu sebagai seorang teknisi pemula yang ingin memperbaiki kerusakan software pada smartphone pribadi. Alasan yang cukup kompleks diatas mampu memberikan energi positif supaya kamu berani melakukan flashing.

Memang, dalam beberapa kondisi, seseorang/teknisi pemula akan merasa gemeteran badannya yang disebabkan oleh pikiran yang kemana – mana. Entah itu memikirkan kerusakan fatal apa yang terjadi setelahnya atau hanya sebatas gagal flashing.

Sebenarnya hal seperti itu tidak perlu dikhawatirkan secara berlebihan. Kamu cukup pelajari langkah – langkah yang ada di internet. Dengan mengikuti step by step-nya, kamu bakalan berhasil melakukan flashing dengan sendirinya tanpa bantuan teknisi yang sudah ahli.

Leave a Comment